Makanan dan Minuman untuk Kucing Kampung yang Terbaik

Makanan dan Minuman untuk Kucing Kampung yang Terbaik
Kucing kampung merupakan jenis kucing yang kerap dipelihara oleh masyarakat di Indonesia. Admin juga pernah memelihara kucing kampung sejak kecil. Memang, memelihara kucing kampung bisa dibilang mudah khususnya mencarimakanan untuk kucing kampung, tidak seperti ras kucing Maine Coon, Persia dan lain sebagainya yang punya kendala tersendiri dalam perawatannya.
Makanan merupakan hal yang sangat penting untuk kucing. Kucing yang tidak makan bisa rentan terkena penyakit lho. Tapi meskipun sudah mengetahui hal tersebut kita masih dengan seenaknya saja memberikan makanan kucing yang asal-asalan. Pada kasus kucing kampung, kebanyakan orang malah tidak peduli terhadap makanannya.
Jika kamu memang sayang kepada sang kucing dan kucing kampungmu yang kecil menjadi gemuk, kamu perlu mengetahui makanan maupun minuman yang cocok untuk kucing kampung. Kira-kira apa saja?

Makanan dan Minuman untuk Kucing Kampung
Berikut ini rekomendasi makanan dan minuman untuk kucing kampung yang bagus :
A. Makanan untuk kucing kampung
1. Daging – Kucing yang tergolong sebagai hewan karnivora atau pemagang daging tentu makanan utama mereka adalah daging. Daging apa yang baik untuk kucing kampung? Untuk makanan jenis daging ini semuanya bagus, namun perlu diperhatikan untuk mengolahnya sebelum diberikan untuk si kucing kampung. Daging yang diolah seperti apa? Bisa kamu olah dengan cara direbus atau digoreng supaya higienis, juga bisa kamu haluskan seperti bubur. Kemudian sebaiknya suguhkan daging Ikan karena makanan untuk kucing kampung adalah daging ikan, vitamin E nya juga bagus untuk si kucing kampung. Berikanlah beberapa kali dalam seminggu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si kucing kampung.
2. Nasi – Dari dulu kucing kampung Admin hampir selalu diberikan nasi sebagai makanan pokoknya, namun jangan hanya nasi saja ya. Usahakan memberikan lauknya dan dicampur dengan nasi, bisa dengan daging atau olahan berbahan dasar daging lainnya. Perlu diperhatikan dalam memberikan nasi untuk kucing kampung, jangan terlalu banyak karena nasi mempunyai glukosa yang jika terlalu sering dikonsumsi si kucing bisa menimbulkan obesitas, jadi secukupnya saja ya. , kamu bisa memberikan alternatif makanan 3.
3. Tempe – Jika kucing kamu tidak cocok dengan nasi, ada alternatif lain kok yaitu tempe. Namun jangan langsung dikasihkan tempe nya ya, terlebih dahulu rebus tempenya lalu haluskan dan berikan bersama lauk si kucing.
4. Makanan khusus kucing – Makanan khusus kucing? Boleh kok, namun pandailah dalam memilih makanan khusus untuk kucing kampung punyamu. Kamu bisa memberikan makanan yang bisa dibeli per kilonya di PetShopterpercaya. Dalam memberikannya sebisa mungkin bervariasi supaya si kucing tidak bosan dan mau makan.

B. Minuman untuk kucing kampung
1. Air putih – Air merupakan kebutuhan semua makhluk hidup di bumi, tak terkecuali dengan si kucing. Berikanlah kucing kampung air mineral untuk minuman setiap dan hari dan jangan lupa untuk diberikan dalam sebuah wadah ya. Oiya, jangan lupa untuk mengganti air minum dan mencuci wadahnya sehari sekali.
2. Susu – Susu kaya akan kalsium dan protein, kandungan dalam susu tersebut tentu sangat baik dalam pertumbuhan dan kesehatan si kucing. Jangan berikan susu sapi, karena kucing tidak bisa mencerna protein susu sapi dengan baik. Jika kamu tetap ingin memberikan minuman untuk kucing kampung berupa susu, belilah susu rekomendasi dari PetShop kesayangan.

Kesimpulan

Dalam memberikan makanan dan minuman untuk kucing si kampung, ternyata kita harus memperhatikan beberapa hal seperti variasi makanan dan juga nutrisi untuk si Kucing. Dengan memberikan makanan maupun minuman yang tepat dapat membuat kucing kampungmu lebih aktif dan si kucing kampung bulunya lebat juga sehat dibanding dengan kucing kampung lainnya.

0 Response to "Makanan dan Minuman untuk Kucing Kampung yang Terbaik"

Posting Komentar