Ternyata ada sate ambal di jakarta loh!

Siapa si yang gak tau sate ambal dari kebumen ini. Yang terkenal di kalangan kebumen Sate kuliner yang biasa terbuat dari daging ini begitu terkenal di Indonesia.
Di kawasan pesisir selatan Jawa Tengah, tepatnya di kabupaten Kebumen, mungkin sate ambal adalah jenis sate yang paling terkenal. Di Kabupaten ini sate ambal telah menjadi kuliner andalan dan paling khas.
Nama ambal sendiri diambil dari nama kecamatan dimana sate ini berasal. Di seantero Kebumen banyak dijumpai warung makan yang menjual sate ini.
Tapi kalian tau sate Ambal sudah mulai mermunculan loh di Jakarta, jdi kalian tidak perlu repot repot untuk kekebumen bua nyobain sate ambal ini.
Entah kenapa gw tiba tiba lagi iseng iseng mau pesan makanan di aplikasi go food, nemuin resto yang jual sate ambal.. 


Akhirnya gue coba buat pesan sate itu , awalnya sih iseng iseng apa mungkin seenak yang di kebumen . akhirnya gw coba untuk pesen satu.. gileeee ternyata emang bener bener enak banget.. sumpah gue nagih..  bener bener itu teksture nya bukan seperti ayam biasa.. bener bener joss .. harganya juga relative murah kok dengan porsi yang seperti itu. Harga kaki lima kualitas bintang lima..   

Sekita pengalaman dari gue  ahhaha. Yang penasaran bisa langsung aja lah cus wkwkkw..

2 Responses to "Ternyata ada sate ambal di jakarta loh!"